Kamis, 24 Juli 2008

perhiasan dunia... siapa dia?

PERHIASAN DUNIA


Sebaik-baiknya perhiasan di dunia ini adalah wanita soleha.... Dulu... di sekolah aku mengagumi seorang akhwat dengan jilbab syar’i nya yang anggun... Bagiku... Dialah muslimah sekaligus jilbaber tercantik dimataku... Sifatnya....tutur bahasanya....cara berpakaiannya...dan banyak kelebihan yang dia punya membuatku makin mengaguminya....

Sempat terlintas pertanyaan konyol yang muncul dari dalam hati n pikiran.... ”Mengapa Allah tidak menciptakan wajahku secantik dia....Bila manusia sempurna itu tidak ada... maka akhwat tersebut bisa mendekati sempurna.... dia punya segalanya....”

Karena begitu kagumnya pada akhwat tersebut, aku menjadikannya sebagai contoh muslimah impian dalam bayanganku... termotivasi ingin seperti dia.... Oohh... Begitu indahnya perhiasan dunia ini... Mungkin bidadari pun akan cemburu padanya kelak...

Rasa kagum yang menggunung pun sirna dalam sehari.... Ketika akhwat tersebut lulus pendidikan sma nya... Aku melihatnya menanggalkan jilbabnya dengan rambut panjang tergerai.... jari kukunya pun terhias dengan kuteks berwarna hitam.... memakai make up seperti eye shadow yang serba gelap.... dan lengkap dengan baju ’minimalis’... nau’dzubillah... sungguh tragis...

Apa yang terjadi padanya? Dia telah berubah! Jauh berbeda... Cara berpakaian dan bicaranya yang dulu aku kagumi bagaikan sebuah mimpi bila dibandingkan dengan apa yang aku lihat waktu itu... Astaghfirullah.... Mengapa dunia begitu kejam sehingga mengubah orang baik menjadi sesat....?

Orang seperti inikah yang aku kagumi dulu? Orang seperti inikah yang dalam bayanganku adalah contoh salah satu perhiasan terbaik di dunia? Hatiku seolah ingin menangis dan berdoa.... ”semoga aku tak seperti dia” amin..........

Tidak ada komentar: