Kamis, 24 Juli 2008

ingat mati

Untuk apa sih umur kita dihabiskan?

Hidup di dunia ini amat pendek loh. Dengan tidak terasa umur sudah bertambah, usia semakin lanjut, sesuai dengan bunyi pameo : badan sudah uzur, mata kabur, gigi gugur, uban bertabur, dan setiap saat dihantui oleh kubur......

Walaupun demikian... salah satu kelemahan insani, banyak orang yang tidak menyadari hal yang demikian..... dia tidak sadar bahwa sebetulnya disamping umurnya yang bertambah itu, ada sesuatu yang berkurang... yaitu berkurangnya jatah kesempatan untuk mempersiapkan segala sesuatu keperluan menghadapi saat kepastian yang mesti datang kepada setiap orang itu.... Dalam hubungan ini Rasulullah memperingatkan : ”Manusia yang paling baik amalnya ialah yang panjang umurnya dan baik amalnya..... Manusia yang paling buruk ialah yang panjang umurnya tapi amalnya buruk” (riwayat Ahmad)

Saya pun demikian.... saya merasa semakin hari...hidup itu semakin sulit....semakin usia bertambah...saya sadari akan kesempatan yang semakin berkurang pula.... hari,bulan dan tahun terlewati....kini keinginan saya sekarang adalah memperbaiki amalan atas dosa-dosa yang telah saya perbuat selama ini yang salah satunya berharap Alloh swt mau memberikan kesempatan saya untuk bertemu bulan ramadhon lagi....saya ingin meraih setitik keridhoan-Nya dan ampunan-Nya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah saya perbuat....apakah saya sampai kembali ke bulan yang penuh rahmat dan ampunan itu???? Saya merindukannya...........

Akhwat_dhoif tanpa-Nya

Tidak ada komentar: